Messi Liburan 3 Pekan, Barcelona Mulai Cemas

Lionel Messi liburan tiga pekan usai membawa timnas Argentina juara Copa America 2021. Kondisi itu membuat Barcelona cemas karena belum memiliki kesepakatan soal kontrak baru dengan Messi. La Pulga memilih menikmati berlibur bersama keluarganya dibandingkan dengan dipusingkan masalah kontrak baru bersama Barcelona. Dikutip dari Football Espana berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Messi akan mengambil libur selama tiga minggu bersama keluarganya untuk liburan.

Sikap Messi itu bisa membuat Barcelona cemas. Pasalnya, striker 34 tahun itu menikmati liburan yang panjang dengan masa depan yang belum jelas. Sampai dengan saat ini, Barcelona dan Messi belum mendapatkan kesepakatan soal kontrak pada musim 2021/2022. La Pulga juga belum memutuskan bertahan atau pergi dari Camp Nou. Meskipun sejumlah media Spanyol menyebut Messi ingin tetap di Barcelona.      Belum cocoknya Messi dengan Barcelona lantaran Blaugrana masih terganjal persoalan salary cap yang melebihi batas. Gaji para pemain klub asal Catalunya di luar batas yang telah ditentukan La Liga. Agar Messi bisa direkrut, sang bintang harus mengurangi gajinya di Barcelona. Atau Barcelona menjual beberapa bintang lain, termasuk menyelesaikan masalah utang klub. Kekhawatiran soal masa depan Messi sudah dirasakan pelatih Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu sebelumnya memberikan sinyal Messi bertahan. Hanya saja, setelah beberapa waktu berjalan tanpa progres soal kontrak Messi, mantan pelatih Everton itu mengakui kecemasannya.

Setiap kali masalah tidak terpecahkan, Anda harus khawatir,” ucap Koeman dikutip dari 90min. “Tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada presiden kami untuk memperbaiki masalah ini, dan saya berharap [itu], karena sangat penting bagi klub, juga untuk La Liga bahwa pemain terbaik di dunia bertahan, dan kami semua harus berusaha agar dia tetap bersama kami,” kata Koeman menambahkan.

Tags :