Messi Mengaku Menderita di Timnas Argentina

Lionel Messi mengaku bahwa kariernya di timnas Argentina penuh penderitaan dan tekanan. Karena itu trofi Copa America 2021 sangat berharga.
Di level klub, Messi sudah bergelimang prestasi sejak usia muda. Hal itu yang membuat suporter Argentina menaruh banyak harapan pada dirinya.

Namun karier Messi di timnas Argentina tidak mulus. Berulang kali masuk final, Piala Dunia dan Copa America, Messi dan Argentina selalu gagal.

Hal itu yang membuat Messi sangat gembira ketika Argentina akhirnya juara Copa America 2021.

“Setelah banyak penderitaan, mengangkat sesuatu [trofi] bersama tim nasional tentu spesial. Ada sejumlah wartawan yang menganggap saya sebagai sosok gagal dan tidak meresapi kostum timnas Argentina,” ucap Messi dikutip dari Mundo Albiceleste.

Messi mengakui bahwa gelar internasional pertama bersama Argentina sangatlah berarti untuknya.

“Semua yang saya menangkan tentu penting. Saya beruntung bisa memenangkan banyak hal beruntun di klub dan sangat cepat sebelum kekecewaan datang belakangan.”

“Bersama tim nasional, justru kekecewaan demi kekecewaan, hal itu yang membuat gelar ini lebih penting. Butuh banyak pengorbanan untuk mendapatkannya,” ujar Messi.

Lantaran gelar Copa America 2021 terasa sangat berharga, Messi bahkan mengaku baru lebih menikmatinya saat ini.

“Ketika kami memenangkannya, saya tidak bisa mempercayainya. Saya begitu memimpikannya dan saya belum bisa benar-benar mencerna.”

“Sejujurnya, saya lebih menikmatinya saat ini ketika saya melihat potret yang ada dibandingkan saat momen itu terjadi,” ujar Messi.

Messi akan memimpin Argentina menghadapi Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (9/9) atau Jumat (10/9) pagi WIB.

Tags :