Milan Tekuk Bologna 4-2, Ibrahimovic Cetak ‘Dua’ Gol

Zlatan Ibrahimovic cetak dua gol ke gawang berbeda saat AC Milan mengalahkan Bologna 4-2 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Renato Dell’Ara, Minggu (24/10) dini hari WIB.
“Dua gol” yang dicetak Ibrahimovic tercipta di gawang yang berbeda. Ia sempat mencetak gol bunuh diri sebelum berhasil menebusnya di menit-menit akhir pertandingan.

Ibrahimovic sebenarnya tampil apik hampir di sepanjang laga. Selain memiliki beberapa peluang cetak gol, eks bintang Paris Saint Germain itu juga ikut berperan dalam gol pertama Milan.

Assist Ibrahimovic ke Rafael Leao berhasil membawa Rossoneri unggul 1-0 pada menit keenam. Empat menit berselang, Bologna mendapat musibah ketika Adama Soumaoro diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Milan lebih leluasa untuk menekan pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Davide Calabria sukses menggandakan keunggulan di menit ke-35.

Namun, Ibrahimovic malah bikin gol bunuh diri di menit ke-49 sekaligus jadi momentum kebangkitan tuan rumah karena tiga menit berselang Bologna berhasil menyamakan kedudukan melalui Musa Barrow.

Sayang, Bologna kembali kehilangan pemain setelah Roberto Soriano dikartu merah pada menit ke-58. Kondisi ini sangat merugikan Bologna yang tengah bangkit.

Milan terus melancarkan tekanan ke area pertahanan Bologna hingga Ismael Bennacer mengantar Milan unggul 3-2. Ibra pun berhasil menebus dosanya dengan mencetak gol untuk Milan pada menit ke-90.

Wajah Ibrahimovic pun terselamatkan setelah mencetak gol penutup kemenangan Milan 4-2 meski sebelumnya sempat bikin gol ke gawang sendiri.

Hasil ini membawa Milan ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Il Diablo hanya unggul satu angka dari Napoli yang dalam waktu dekat akan menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico.