Milwaukee Bucks Juara Final NBA 2021

Milwaukee Bucks meraih gelar juara NBA untuk kali kedua setelah mengalahkan Phoenix Suns 105-98 dalam gim keenam final NBA 2021 di Fiserv Forum, Milwaukee, Rabu (21/7) pagi WIB.
Bucks yang unggul 3-2 setelah kemenangan atas Suns pada gim keliDevin Booker dan tim tampil padu di kuarter kedua dan mengoleksi 31 poin. Sementara organisasi pertahanan Suns pun juga tak kalah rapi. Hingga kuarter kedua berakhir, Suns berbalik memimpin 47-42.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengunci kemenangan di gim keenam, Bucks kemudian membenahi penampilan di kuarter ketiga. Hasilnya defisit lima angka bisa dikejar. Bucks dan Suns imbang 77-77 pada akhir kuarter ketiga.

Gim final yang alot kembali terlihat di kuarter penutup. Bucks dan Suns sama-sama menjaringkan bola dan menambah poin.

Perlahan Bucks membukukan keunggulan dan menjauh hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan 105-98 dan mengubah kedudukan total menjadi 4-2 dalam format best of seven.

Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan unggul 29-16 pada kuarter pertama. Keunggulan Bucks pada kuarter pembuka justru membakar semangat Suns.

Antetokounmpo menjadi bintang dengan torehan double double, 50 poin dan 14 rebounds.

Bucks meraih gelar kedua setelah 1971, sementara Suns masih belum bisa meraih cincin juara di NBA setelah kali terakhir tampil di final pada 1993.