Momen Lucu Immobile Bangkit dari Cedera Usai Italia Cetak Gol

Momen lucu terjadi pada laga Belgia vs Italia di perempat final Euro 2020 (Euro 2021) yang melibatkan Ciro Immobile.

Kejadian lucu yang melibatkan Immobile itu ada pada proses readyviewed gol pertama Italia yang dicetak Nicolo Barella di menit ke-31. Sebelum Barella mencetak gol, lebih dulu terjadi perebutan bola antara Immobile dan bek-bek Belgia.

Dalam duel melawan Vertonghen, Immobile terjatuh setelah kalah dalam perebutan bola. Bek Belgia lainnya, Thomas Vermaelen juga sempat terpancing emosi atas aksi Immobile.

 

Entah berkaitan secara langsung atau tidak, Vertonghen melakukan kesalahan mengumpan dan bola dikuasai Marco Verratti di lini pertahanan Belgia.

Verratti langsung mengoper pada Nicolo Barella yang ada di kotak penalti. Vermaelen juga tampak belom sepenuhnya siap menghadapi serangan mendadak tersebut. Tendangan Barella lalu meluncur deras ke arah kanan tanpa bisa dibendung oleh Thibaut Courtois.

Italy's Nicolo Barella, left, celebrates after scoring his team's first goal during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Belgium and Italy at the Allianz Arena in Munich, Germany, Friday, July 2, 2021. (Stuart Franklin/Pool Photo via AP)Nicolo Barella mencetak gol pertama Italia ke gawang Belgia. ( AP/Stuart Franklin)

Dalam aksi Barella hingga saat bola menggetarkan gawang Spanyol, Immobile masih berguling di kotak penalti Belgia.

Namun ketika Immobile sadar rekan setimnya sukses mencetak gol, Immobile yang tadi berguling-guling dan terkapar bisa bangkit, berdiri, dan berlari. Immobile bahkan tak mau kalah untuk memberi selamat pada Barella yang sedang dikerumuni oleh rekan-rekan setimnya yang lain.

Pada akhirnya Immobile sendiri tanpa kendala melanjutkan pertandingan tersebut. Immobile bahkan bisa terus bermain hingga babak kedua sebelum akhirnya ditarik keluar untuk digantikan Andrea Belotti pada menit ke-74.

readyviewed Italia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Belgia. Italia lolos ke semifinal Euro 2020 (Euro 2021) dan bakal berjumpa Spanyol untuk perebutan tiket menuju final.