Momen Lukaku Peluk Hangat Ronaldo Usai Belgia vs Portugal

 

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo pada laga melawan Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Momen itu terjadi setelah wasit asal Jerman, Felix Brych meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Lukaku tampak membisikkan sesuatu kepada Ronaldo.

Lukaku ditengarai coba menghibur Ronaldo. Hal itu dilakukan setelah De Rode Duivels berhasil melangkah ke perempat final Euro 2020 usai menang tipis atas Portugal 1-0 berkat tol Thorgan Hazard pada menit ke-42.

 

Lukaku dan Ronaldo jadi dua pemain yang paling disorot di laga ini. Kedua pemain ini jadi andalan di lini depan masing-masing dan menjalani Euro 2020 yang cukup memuaskan.

Ronaldo berhasil mencetak lima gol dari tiga laga di fase grup dan menempatkannya sebagai top skor sementara Euro 2020. Sedangkan Lukaku mengemas tiga gol untuk Belgia.

Kendati berstatus pemain tersubur di tim masing-masing, Ronaldo dan Lukaku tidak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Sementara Lukaku cukup merepotkan pertahanan Portugal melalui pergerakannya. Hanya saja, sepanjang 90 menit Lukaku sama sekali tidak melepaskan tembakan tepat sasaran.Ronaldo tercatat melakukan lima usaha untuk mencetak gol dan dua di antaranya tepat sasaran. Namun, dua peluang yang didapat Ronaldo bisa digagalkan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.