Cristiano Ronaldo diandalkan Manchester United saat menghadapi Villarreal pada laga kedua fase grup Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari waktu Indonesia.
Ronaldo layak jadi tumpuan karena memiliki pengalaman bagus melawan Villarreal. Sebaliknya, Man United kesulitan menang melawan klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu.

Dalam lima pertandingan dengan Villarreal, Man Utd 4 kali imbang dan satu kali kalah. Rapor berbeda dimiliki Cristiano Ronaldo yang menang 8 kali dari 15 pertandingan dan mengemas 13 gol serta memberikan 5 assist.

Salah satu momen bagus CR7 melawn klub Liga Spanyol tersebut adalah mencetak hattrick. Itu terjadi pada musim 2010/2011 atau musim kedua Ronaldo bersama Real Madrid.

Pertandingan Madrid vs Villarreal itu terjadi pada pekan ke-18 La Liga dan digelar di Santiago Bernabeu. Pada laga tersebut Madrid yang dilatih Jose Mourinho tertinggal lebih dulu lewat Cani pada menit ketujuh, namun Ronaldo menyamakan kedudukan tiga menit berselang dengan tendangan kaki kanan usai menerima assist Mesut Ozil.

Terakhir melawan Villarreal, Man Utd kalah adu penalti di final Liga Europa. (Pool via REUTERS/JANEK SKARZYNSKI)
Villarreal kembali unggul berkat Marco Ruben pada menit ke-18. Akan tetapi menjelang turun minum, CR7 lagi-lagi bisa menyamakan skor.

Pada menit ke-79 Ronaldo mencetak hattrick sekaligus membawa Madrid berbalik unggul 3-2. Madrid akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 4-2 berkat gol Kaka pada menit ke-82 usai menerima umpan Ronaldo.

Pencapaian Ronaldo melawan Villarreal saat bersama Madrid berbeda jauh dengan ketika berkostum Man United. Ronaldo pernah empat kali melawan Villarreal di Liga Champions bersama MU, namun tidak pernah menang, hanya empat kali imbang.

Kini, ketajaman dan magis Ronaldo bersama Madrid diharapkan menular ketika kembali membela Man United pada musim ini saat kedua tim bertemu di Liga Champions.