Momen Sempurna Liverpool Jauhi Rival di Boxing Day

 

Liverpool memiliki momentum sempurna menjauhi tim-tim pesaing di posisi papan atas klasemen pada Boxing Day Liga Inggris.

Liverpool hanya akan menghadapi tim lemah pada akhir pekan ini. Sementara tim-tim pesaing seperti Leicester City, Manchester United, hingga Chelsea akan bersua lawan sulit.

Liverpool hanya akan menghadapi tim penghuni zona degradasi, West Bromwich Albion, 27 Desember nanti. Di atas kertas, tidak sulit buat tim asuhan Jurgen Klopp mengamankan tiga poin, apalagi laga ini akan berlangsung di Stadion Anfield.

 

The Reds punya amunisi lebih dari cukup untuk mengamankan hasil maksimal. Skuad asuhan Jurgen Klopp juga didukung tren bagus usai readyviewed menghajar Crystal Palace 7-0 pada pekan ke-14.

Liverpool's Sadio Mane celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Liverpool at Selhurst Park stadium in London, Saturday, Dec. 19, 2020. (Clive Rose/Pool via AP)Liverpool tengah berlari kencang di Liga Inggris. (AP/Clive Rose)

Segala kelebihan itu akan jadi modal Liverpool mengamankan tiga poin melawan West Brom yang saat ini ditukangi pelatih berpengalaman Sam Allardyce.

Berbeda dengan Liverpool, Leicester, MU, Chelsea, dan Tottenham mendapatkan lawan-lawan yang tidak mudah. Praktis hanya rival sekota Liverpool, Everton yang juga dapat lawan ringan dari deretan tim yang menghuni enam besar.

Chelsea akan bertemu rival sekota Arsenal yang tengah terpuruk, Tottenham diuji oleh tuan rumah Wolverhampton Wanderers, dan Leicester akan bentrok langsung dengan MU.

Chelsea berpotensi tersandung saat tandang ke markas Arsenal. Hal ini lantaran The Gunners punya keinginan kuat untuk tidak kian terpuruk dengan menelan kekalahan di partai derby.

Wolves bukan tim yang mudah ditaklukkan saat bermain di kandang sendiri. Hal itu membuat duel kedua tim berakhir imbang cukup terbuka.Ganjalan serupa juga bisa ditemui Tottenham. Son Heung-min dkk sedang dalam periode negatif usai kalah dalam dua laga terakhir dan rentetan hasil buruk itu bukan tidak mungkin berlanjut di markas Wolverhampton.

Liverpool saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 31 poin. Tim kota pelabuhan dibuntuti Leicester (27 poin), MU (26 poin), Everton (26 poin), Chelsea (25 poin), dan Tottenham (25 poin).Sementara itu, bentrok Leicester vs MU berpotensi melukai salah satu tim. Namun, apabila pertemuan kedua tim berakhir imbang maka Liverpool akan jadi tim yang paling diuntungkan.