Momen Yarmolenko Larang Pemain Ukraina Salaman dengan Maguire

 

Kapten timnas Ukraina Andriy Yarmolenko melarang rekan setimnya Roman Yaremchuk untuk berjabat tangan dengan bek timnas Inggris Harry Maguire menjadi salah satu momen yang menghiasi pertandingan perempat final Euro 2020 (Euro 2021).

Setelah beberapa kali terlibat duel dalam pertandingan, Yarmolenko kemudian dengan emosi mencoba mencegah Yaremchuk berjabat tangan dengan Maguire di pengujung babak pertama pertandingan perempat final Euro 2020.

Itu terjadi setelah Yaremchuk melanggar Maguire dan mencoba meminta maaf dan ingin membantu Maguire berdiri namun sempat tak diacuhkan oleh bek Inggris itu.

 

Yarmolenko kemudian hadir untuk mencegah Yaremchuk untuk berjabat tangan dengan Maguire. Hingga akhirnya wasit Felix Brych turun tangan untuk meredakan situasi dan mengajak Yaremchuk dan Maguire untuk berbaikan.

Namun, perdebatan antara kapten Ukraina dan bek Inggris itu terus berlanjut saat kedua tim menuju lorong saat turun minum.

Soccer Football - Euro 2020 - Quarter Final - Ukraine v England - Stadio Olimpico, Rome, Italy - July 3, 2021  England's Harry Maguire scores their second goal Pool via REUTERS/Ettore FerrariBek timnas Inggris Harry Maguire saat membobol gawang Ukraina di babak perempat final Euro 2020. (REUTERS/ETTORE FERRARI)

readyviewed Pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Inggris 4-0 atas Ukraina. Empat gol Inggris diciptakan Harry Kane pada menit keempat dan ke-50, lalu masing-masing satu gol dilesakkan Maguire pada menit ke-46 dan Jordan Henderson di menit ke-63.

Sementara kekalahan ini membuat langkah tim kuda hitam Ukraina harus terhenti di babak perempat final, meskipun torehan ini menjadi catatan sejarah baru bagi mereka.Inggris pun dipastikan lolos ke babak semifinal Euro 2020. The Three Lions selanjutnya akan menghadapi Denmark pada laga semifinal yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Kamis (8/7) dini hari WIB.