Moto2 2021: Dua Pembalap Mandalika Tiga Besar di Tes Jerez

 

Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, masuk dalam posisi tiga besar pembalap dalam tes Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (9/3) waktu setempat.

Luthi dan Bendsneyder menempati posisi kedua dan ketiga di belakang pembalap tim ELF Marc VDS, Sam Lowes.

i

Luthi mencatat waktu 1 menit 42,108 detik atau lebih lambat 0,426 detik dibanding Lowes. Sementara catatan waktu Bendsneyder lebih lambat 0,040 detik ketimbang Luthi.

 

Catatan waktu pembalap-pembalap Mancalika Racing Team SAG di sesi tes jelang Moto2 2021 cukup konsisten. Sebelumnya dalam tes yang berlangsung di Valencia pada awal Maret, Bendsneyder menjadi pembalap tercepat.

Setelah menjalani dua sesi tes di Spanyol, para pembalap Moto2 akan mengikuti tes resmi di Qatar pada 19-21 Maret atau sepekan sebelum balapan pertama musim ini.

Sebelumnya tes resmi direncanakan berlangsung di Jerez, namun Dorna, IRTA, dan FIM mengumumkan perubahan sesi tes pramusim Moto2 pada pekan lalu.

Mandalika Racing Team baru kali pertama tampil di kancah Moto2 dengan menggandeng partner SAG Team. Musim sebelumnya SAG berpartner dengan salah satu tim asal Malaysia Onexox TKKR.

Luthi dan Bendsneyder menggantikan posisi dua pembalap SAG musim lalu, Remy Gardner dan Kasma Daniel.

Luthi merupakan pembalap veteran dan pernah tercatat bergabung dengan tim EG 0,0 Marc VDS di MotoGP 2018. Selain itu pembalap 34 tahun asal Swiss tersebut pernah menjadi juara 125cc pada 2005 dan menjadi runner up Moto2 pada 2016 dan 2017.

Sementara Bendsneyder yang berasal dari Belanda dan memiliki darah Indonesia akan menjalani musim keempat di kelas Moto2.

Tags :