Moto3 Italia: Andi Gilang Ketagihan Raih Poin

 

Pembalap Indonesia yang membela Honda Team Asia di Moto3Andi Gilang, bakal berupaya tampil konstan demi meraih poin.

Pembalap yang memiliki nama asli Andi Farid Izdihar itu untuk kali pertama memperoleh poin di balapan Moto3 pada dua pekan lalu di Moto3 Prancis setelah finis di urutan ke-15.

Andi yang akan start dari urutan ke-22 ingin kembali mengulang capaian tersebut dan merasa cukup optimistis mengenai balapan yang akan berlangsung Minggu (30/5) sore waktu Indonesia.

 

“Kami memaksimalkan hari ini untuk mempelajari rahasia Mugello. Kami mencoba melakukan penyesuaian dari semua informasi yang kami dapat kemarin. Saya memiliki feeling yang bagus.”

“Waktu tempuh, saya rasa, lebih dari sekedar bagus, melihat ini juga merupakan balapan pertama saya di trek spesial ini, tetapi kami belum benar-benar siap berada di jajaran depan. Target besok adalah bisa konstan dengan kecepatan saya,” ujar Andi.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, menilai penampilan Andi terus membaik dan melihat ada peluang mengulang perolehan poin.

“Hari ini kedua pembalap menunjukkan perbaikan dibanding kemarin dan saya merasa senang. Mereka terus membenahi diri. Di Q1, Takuma jatuh sebelum menuntaskan satu lap. Buat Andi, dia kembali tampil dengan baik, tetapi masih belum cukup berada di depan. Jaraknya cukup tipis, itu berarti dia punya kesempatan besok,” ujar Aoyama.

Andi kini menempati peringkat ke-27 dari seluruh 29 pembalap yang berlaga di Moto3 2021 dengan poin semata wayang yang diraih di Moto3 Prancis.

Tags :