MotoGP Belanda: Rossi Bersenang-Senang di Sirkuit Assen

Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengaku bersenang-senang menjalani latihan bebas di Sirkuit Assen MotoGP Belanda, Jumat (25/6).

Rossi memang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan karena finis di urutan ke-15 pada latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Belanda.

Bahkan, pembalap asal Italia itu jauh lebih buruk di FP2 MotoGP Belanda dengan menempati urutan ke-18 dari 22 pembalap.

 

“Trek ini memiliki sesuatu yang istimewa. Saya bersenang-senang dan M1 sangat cocok di trek ini. Aspal baru memiliki banyak cengkeraman, ada sedikit celah dan ini membantu kami untuk memecahkan masalah kami,” ucap Rossi usai menjalani FP2 MotoGP Belanda dikutip dari Corsedimoto.

Bagi Rossi, hasil tersebut tidak memuaskan tetapi dia memiliki ruang perbaikan dari hasil latihan bebas tersebut.

“Di sini Anda benar-benar dapat melaju.Namun, seperti yang saya sebutkan, ada sesuatu yang hilang. Tapi saya optimistis, meski tidak bisa berjuang untuk podium. Semua orang melakukannya dengan sangat baik dan saya sejalan dengan grup kedua, saya juga tidak dalam kondisi yang buruk”.

“Saya juga kurang beruntung, saya menemukan bendera kuning di FP2 dan di lap terakhir hujan mulai turun.Saya bisa saja berada di antara peringkat 10 dan 12, potensi saya lebih baik dari itu,” ucap Rossi.Rossi mengatakan hasil yang didapat pada FP2 MotoGP Belanda ini lebih karena faktor ketidakberuntungan.

Balapan MotoGP Belanda 2021 akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB pada Minggu (27/6) malam. Live streaming MotoGP Belanda bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.