MotoGP Catalunya: Asa Quartararo Usai Minggu Kelam di Italia

Menjelang MotoGP Catalunya 2021, Fabio Quartararo, ingin segera melupakan MotoGP Italia yang disebut kelam lantaran tragedi kecelakaan Jason Dupasquier.

Quartararo merupakan juara MotoGP Italia 2021, namun insiden yang menewaskan Dupasquier membuat pembalap asal Prancis itu tak bisa menikmati kemenangan.

“Menyedihkan mengingat hal itu, tetapi saya berharap bisa segera melupakan akhir pekan lalu secepat mungkin. Meskipun saya menjalani balapan terbaik saya, itu adalah Minggu yang kelam,” ucap Quartararo.

 

“Tentu kita akan mengenang Jason, tetapi saya siap membalap pada akhir pekan nanti,” sambungnya dikutip dari Speedweek.

Menghadapi MotoGP Catalunya yang akan berlangsung Minggu (6/6), pembalap tim Monster Energy Yamaha itu punya catatan manis sebagai juara bertahan. Tahun lalu Quartararo finis pertama di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Jika bisa meraih kemenangan pada seri ketujuh MotoGP 2021, maka Quartararo berada dalam posisi yang cukup bagus untuk meraih gelar juara dunia pertama di MotoGP.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen pembalap dengan 105 poin, unggul 24 poin atas Johann Zarco yang menempati peringkat kedua.

Penampilan Quartararo pun cukup meyakinkan pada permulaan musim ini. Selain tiga kali jadi juara seri, Quartararo juga empat kali merebut pole position.