MotoGP Spanyol: Marquez Sudah Miliki Firasat Akan Kecelakaan

 

Marc Marquez mengaku sudah memiliki firasat akan kembali kecelakaan usai insiden di tikungan 7 latihan bebas ketiga (FP3) di MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5).

Marquez yang baru kembali membalap di MotoGP Portugal, dua pekan lalu, setelah pulih dari patah lengan kanan pada musim lalu mengalami kecelakaan tragis di MotoGP Spanyol musim ini.

Memasuki tikungan 7 di FP3 MotoGP Spanyol, sepeda motor Marquez tergelincir lalu masuk ke kerikil dan akhirnya menabrak pagar pembatas.

 

Beruntung, dari insiden itu Marquez tidak mengalami luka serius dan hanya beberapa memar saja. Kondisi itu juga yang membuat Marquez bisa melanjutkan latihan bebas hingga kualifikasi.

Setelah kecelakaan itu, Marquez mengaku sudah memiliki firasat akan kembali terjatuh. Pembalap asal Spanyol itu juga memiliki alasan terjatuh di tikungan 7 MotoGP Spanyol.

“Cepat atau lambat, saya tahu kecelakaan itu akan terjadi. Saya memilih tikungan terburuk untuk jatuh, salah satu titik tercepat di sirkuit [Jerez],” ujar Marquez dikutip dari Sky Sport Italia.

“Lengan saya baik-baik saja, dan yang paling penting secara fisik saya merasa baik secara fisik,” ucap Marquez menambahkan.

 

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez prepares to ride during the first MotoGP free practice session of the Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao, on April 16, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)Marc marquez memgaku diselamatkan pagar udara. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Pembalap berjuluk Baby Alien itu juga berterima kasih dengan ide baru penggunaan pagar udara yang dianggap meminimalkan risiko benturan langsung dengan pembatas.

“Saya hidup berkat pagar udara. Kita tahu motor-motor sekarang ini makin kencang dan risikonya meningkat. Tetapi, hari ini kita juga melihat karya hebat dari Komisi Keamanan,” tutur Marquez.

 

“Saya tidak senang dengan posisi di grid, tapi saya percaya diri untuk balapan,” kata Marquez.Mengenai start dari posisi ke-14, Marquez tidak senang. Meski demikian, kakak kandung Alex Marquez itu mengaku tetap yakin untuk MotoGP Spanyol 2021.

Balapan MotoGP Spanyol 2021 dapat disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com, Minggu (2/5) malam. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.