Moyes Anggap MU Menang dengan Cara Curang

Pelatih West Ham United David Moyes menuding kemenangan Manchester United kontroversial lantaran bola lebih dahulu keluar lapangan sebelum gol penyeimbang Paul Pogba.

readyviewed West Ham kalah 1-3 dari Man United di pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion London, Minggu (6/12) dini hari waktu Indonesia. Kekalahan itu jadi yang kedua bagi The Hammers dalam lima laga terakhir di Premier League.

Moyes kecewa bukan saja karena timnya gagal meraih poin, tetapi juga dari cara MU menang lewat momen kontroversial.

 

Insiden itu terjadi sesaat sebelum Pogba mengubah skor jadi 1-1 pada menit ke-65 lewat umpan Bruno Fernandes. Dalam sejumlah video yang tersebat di Twitter, bola yang ditendang Dean Henderson melayang di luar garis lapangan.

Akan tetapi, hakim garis tidak mengamati bergulirnya bola tersebut. Ia lebih fokus pada pergerakan pemain di lapangan, pertandingan pun tetap berjalan. Moyes menilai hal itu keputusan yang buruk.

 

“Hakim garis mengklaim dia tidak melihatnya. Itu keputusan yang buruk,” ucap Moyes menambahkan.”Bola melewati kepala saya di garis pembatas, tidak seorang pun di posisi yang lebih baik untuk melihatnya dibanding saya,” ujar Moyes dikutip dari Sky Sports.

Usai gol penyimbang itu, MU tampil lebih trengginas. Sebaliknya West Ham justru meredup. Moyes mengakui, gol Pogba memberikan dampak besar bagi permainan timnya.

“Bola di luar permainan, para pemain memberikan reaksi terbaik denga melihatnya dan semua pemain kami tahu hal itu sudah di luar permainan. [Setelah itu] kami menurun. Itu benar-benar memberikan kami perasaan yang buruk dari kekecewaan tersebut,” kata Moyes.