Nafsu Balas Dendam Timnas Indonesia Tak Berbuah Manis

 

Ambisi para pemain Timnas Indonesia untuk membalas kekalahan dari Vietnam pada final SEA Games 2019 tidak berbuah manis.

Evan Dimas dan kawan-kawan kembali takluk saat bertemu Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (8/6) dini hari WIB, readyviewed timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Golden Star Warriors, julukan timnas Vietnam.

 

Mayoritas pemain Timnas Indonesia saat ini adalah para pemain yang tampil di final SEA Games 2019 saat kalah 0-3 dari Vietnam. Di antaranya Nadeo Argawinata, Evan Dimas Darmono, Asnawi Mangkualam , Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Egy Maulana Vikri.

Ambisi untuk membalas kekalahan itu ternyata mempengaruhi psikologis para pemain timnas saat menghadapi Vietnam pada laga tadi malam.

“Permainan agresif itu bukan taktik dari saya. Tapi ada beberapa pemain yang main di final SEA Games, jadi kemauan dari mereka sendiri tinggi sekali jadi akhirnya fight [untuk membalas kekalahan] dan itu terlihat selama 90 menit,” ucap Shin Tae Yong usai pertandingan.

“Tapi, saya ucapkan terima kasih ke pemain, pemain sudah bekerja keras, ini menunjukkan harapan tentang sepak bola Indonesia,” ujar Shin menambahkan.

Hasil ini membuat Vietnam kini kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin. Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup G melawan Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai, 11 Juni mendatang.Dalam laga ini, timnas Indonesia kalah 0-4 dari Vietnam lewat gol Tien Linh (51′), Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan gol penutup dari Vu Van Thanh (74′).