Newcastle Vs Man City, Pep Guardiola Dipastikan Bisa Pimpin Timnya

Jakarta – Pep Guardiola dipastikan bisa memimpin timnya pada laga Newcastle vs Man City Ahad malam besok. Dia sempat membatalkan konferensi pers setelah dikhawatirkan terjangkit Covid-19 pasca kepulangannya dari Spanyol.

Guardiola kembali ke Barcelona pada Rabu kemarin untuk mengikuti pengumuman pensiunnya Sergio Aguero dari lapangan hijau. Guardiola hadir sebagai perwakilan Manchester City karena Aguero merupakan pemain legendaris klub itu.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu baru kembali ke Inggris sehari setelahnya. Dia pun membatalkan konferensi setelah hasil lateral yang dilakukannya disebut meragukan dan harus menjalani tes PCR.

Media Inggris Daily Mail menyebut hasil tes PCR Guardiola keluar pada Jumat kemarin pukul 20.00 waktu setempat. Dia dinyatakan negatif sehingga dipastikan bisa mendampingi Raheem Sterling cs ke markas Newcastle United.

Manchester City memastikan mereka tak mengalami badai Covid-19 seperti yang dialami tim-tim lainnya di Liga Inggris. Mereka hanya akan kehilangan Ferran Torres yang mengalami cedera.

Joao Cancelo yang absen pada laga kontra Leeds United tengah pekan kemarin karena hukuman larangan bermain kini sudah dapat bermain.

Sejumlah tim di Liga Inggris memang tengah mengalamai masalah penyebaran Covid-19. Premier League akhirnya memutuskan untuk menunda lima pertandingan pekan ke-18 yang dimulai pada malam ini.

Kelima tim yang mengalami penyebaran Covid-19 itu adalah Manchester United, Watford, Norwich City, Brentford dan Leicester City.

Empat pemain Chelsea dan tiga pemain Liverpool juga divonis positif Covid-19, akan tetapi laga kedua tim itu hingga saat ini dipastikan masih akan berjalan.

Manchester City, Liverpool dan Chelsea merupakan tiga tim yang menghuni papan atas klasemen Liga Inggris untuk sementara waktu. City berada di puncak dengan perolehan 41 angka, unggul satu angka dari Liverpool dan empat angka dari Chelsea.

Laga Newcastle vs Manchester City bisa membuat skuad asuhan Pep Guardiola membuka jarak dari kedua rivalnya itu. Pasalnya Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur sementara Chelsea tengah menurun performanya.