Olimpiade: Kevin/Marcus Selalu Menang 2 Gim Atas Ganda Taiwan

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selalu menang dengan dua gim atas pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin jelang pertemuan keduanya di badminton Olimpiade Tokyo 2020.
Kevin/Marcus sudah memastikan lolos ke perempat final berkat dua kemenangan yang mereka raih. Namun, laga melawan Lee/Wang tetap krusial untuk mengunci posisi puncak klasemen Grup A.

Misi meraih kemenangan di laga ketiga penyisihan grup didukung rekor pertemuan yang bagus. Kevin/Marcus selalu menang atas Lee/Wang dalam tiga pertemuan yang telah terjadi di antara kedua pasangan ini.

Kevin/Marcus pertama kali bertemu dengan Lee/Wang di ajang Malaysia Open 2019. Dalam pertemuan itu, Marcus/Kevin tampil meyakinkan untuk mengalahkan Lee/Wang di babak kedua.

Ganda putra unggulan pertama di Olimpiade Tokyo 2020 itu menang lewat permainan dua gim dengan 21-13 dan 21-12 dalam waktu hanya 24 menit.

Masih di tahun yang sama, Kevin/Marcus kembali bertemu dengan Lee/Wang di ajang beregu Piala Sudirman. Kevin/Marcus kembali menunjukkan superioritasnya atas Lee/Wang dengan meraih kemenangan dua gim dengan 21-17 dan 21-17.

Pertemuan terakhir Kevin/Marcus melawan Lee/Wang terjadi di babak perempat final All England 2020. Sama seperti dua pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus kembali keluar sebagai pemenang.

Kevin/Marcus menyudahi perlawanan Lee/Wang dalam waktu 35 menit dengan kemenangan straight game 21-18 dan 21-13. Di All England 2020, Kevin/Marcus harus puas jadi runner up setelah kalah dari ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Tags :