Olimpiade Tokyo: Praveen/Melati Mengaku Tampil Buruk

Praveen Jordan/Melati Daeva mengaku tampil di bawah level kemampuan mereka saat kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Olimpiade Tokyo 2020.
Praveen/Melati kalah dua gim langsung 13-21 dan 10-21 dari Yuta/Arisa. Dalam laga tersebut, Praveen/Melati tidak mampu memberikan perlawanan sengit pada ganda tuan rumah.

“Permainan kami hari ini tidak terlalu bagus. Kami berada di bawah tekanan sejak awal laga,” kata Praveen seperti dikutip dari BWF.

ni bukan lantaran kami tidak bersiap namun kami memang tidak mampu keluar dari situasi tekanan,” ucap Melati menambahkan.

Dengan kekalahan dari Yuta/Arisa, Praveen/Melati harus puas jadi runner up Grup C. Dengan demikian, unggulan keempat asal Indonesia ini harus menghadapi juara grup di babak perempat final.

Praveen/Melati mengaku tak bisa keluar dari tekanan Yuta/Arisa. (AP/Markus Schreiber)
“Kondisi kami benar-benar sangat berbeda hari ini [dibanding kemarin]. Kami harus tampil lebih baik di babak perempat final,” tutur Melati.

Dalam tiga laga di babak penyisihan grup, Praveen/Melati mencatat dua kemenangan, yaitu atas Simon Leung/Gronya Somerville (Australia) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Dua kemenangan itu juga didapat lewat perjuangan sengit. Praveen/Melati menang 20-22, 21-17, 21-13 atas Simon/Gronya dan menang 24-22, 21-19 atas Christiansen/Boje.

Undian babak perempat final ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 bakal dilakukan hari ini setelah seluruh laga di ganda campuran selesai.