Owen Kecam Liverpool Usai Dihajar Atalanta

 

Legenda Liverpool Michael Owen mengkritik performa The Reds saat dikalahkan Atalanta 0-2 dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Menurutnya, laga kontra Atalanta jadi penampilan terburuk Liverpool.

Pelatih Jurgen Klopp memadukan pemain inti dan pelapis di laga ini. Keputusan itu berdampak buruk bagi tim kota pelabuhan yang di luar dugaan malah takluk di kandang sendiri.

Liverpool yang tampil mengecewakan dihukum tim tamu lewat dua gol Atalanta yang seluruhnya tercipta di babak kedua. La Dea menang berkat gol Josip Illicic pada menit ke-60 dan Robin Gosens (64′).

 

Kekalahan ini juga jadi yanpertama dialami Liverpool di hadapan publik sendiri. Tim kota pelabuhan terakhir kali kalah di kandang sendiri tahun 2018 saat ditekuk Chelsea di Piala Liga Inggris.

“Itu benar-benar performa yang buruk, terburuk yang pernah saya lihat dari Liverpool sejak lama. Itu merupakan salah satu kekalahan di mana Anda berkata ‘mari kita lupakan ini dan fokus ke laga berikutnya’.”

“Anda harus selalu mencoba tetap positif. Jika Anda akan mendapatkan hari yang buruk, Anda mendapatkannya hari ini,” kata Owen seperti dilansir Daily Mail.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin. Liverpool unggul dua poin atas Ajax Amsterdam dan Atalanta yang sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Dengan dua laga tersisa, Liverpool harus meraih minimal tiga poin lagi untuk mengamankan tiket 16 besar.