Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach menyatakan Pacman masih ingin duel lawan Floyd Mayweather namun tak mau bertajuk laga ekshibisi.
Roach menyebut Pacquiao masih antusias bila kesempatan rematch lawan Mayweather hadir di depan mata.

Namun satu hal yang pasti, Pacquiao tidak akan menanggapi bila tawaran duel lawan Mayweather hanya dalam tajuk laga ekshibisi.

Kami ingin sekali lagi bertarung melawan Mayweather.”

“Namun ekshibisi? Tidak. Manny tidak ingin terlibat dalam itu. Manny punya penggemar tinju. Itulah yang akan kami tuju,” ucap Roach pada Sky Sports, dikutip dari Daily Star.

Mayweather sudah memutuskan gantung sarung tinju sejak terakhir kali menang lawan Conor McGregor di 2017. Namun Mayweather masih aktif bertukar pukulan dalam tajuk laga ekshibisi dalam beberapa tahun terakhir.

Pacquiao sendiri saat ini tengah bersiap dalam duel lawan Yordenis Ugas pada Minggu (22/8) pagi WIB. Duel tersebut memperebutkan sabuk kelas welter WBA (Super).

Sabuk tersebut awalnya milik Manny Pacquiao namun kemudian dicopot dan diberikan pada Ugas lantaran Pacquiao lama tidak aktif bertinju. Pacquiao terakhir kali naik ring saat menang lawan Keith Thurman pada 2019 dan memilih tak bertarung tahun lalu karena fokus penanganan pandemi covid-19.

Pacquiao awalnya dijadwalkan bertarung melawan Errol Spence Jr. namun kemudian batal karena Spence Jr. mengalami cedera mata.

Pacquiao juga belum benar-benar membuka rencana masa depan. Ia mengatakan duel lawan Ugas bisa jadi duel terakhir dalam kariernya namun tak menutup kemungkinan ia juga masih bisa naik ring lagi setelah ini.