Panenka dan Hattrick Depay Bawa Belanda Tekuk Turki 6-1

Gol penalti panenka Memphis Depay menyempurnakan hattricknya saat membawa Belanda menang 6-1 atas Turki pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Amsterdam Arena, Rabu (8/9) dini hari WIB.
Belanda langsung tampil menggebrak sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Tim Oranye langsung mampu unggul cepat lewat gol Davy Klaassen meneruskan umpan Memphis Depay saat laga belum genap berjalan satu menit.

Belanda sukses memperlebar keunggulan menjadi 2-0 kali ini dengan situasi terbalik, Depay yang mencetak gol dan Klaassen yang memberikan assist.

Memphis Depay sukses mencetak gol keduanya saat untuk membawa Belanda unggul 3-0 pada menit ke-38.

Menariknya, gol kedua Depay ini dicetak lewat eksekusi penalti ala panenka.

Sementara itu, pada menit ke-44, Turki harus bermain dengan 10 pemain setelah Caglar Soyuncu diusir wasit dengan kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Belanda kian leluasa untuk melakukan serangan di babak kedua.

Depay lagi-lagi membawa Belanda memperlebar keunggulan menjadi 4-0 dengan gol lewat sundulan pada menit ke-54.

Belanda kembali berhasil membobol gawang Turki untuk kali kelima lewat Guus Til meneruskan umpan Teun Koopmeiners pada menit ke-80.

Tim Oranye kembali mencetak gol keenam dalam pertandingan ini lewat Donyell Malen memanfaatkan umpan Devyne Rensch.

Namun, Belanda juga sempat kecolongan di penghujung babak kedua lewat gol pemain Turki Cengiz Under pada menit ke-90+2.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan babak kedua berakhir. Belanda memastikan kemenangan atas Turki dengan skor 6-1.

Kemenangan ini juga membuat Belanda sukses menggeser posisi Turki di puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan 14 poin dari enam pertandingan yang telah dilakoni.

Tags :