Para Penggemar Manchester United Kritik Penampilan Donny van de Beek

Jakarta – Penampilan Donny van de Beek saat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Young Boys di Liga Champions, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, 9 Desember 2021, menjadi salah satu sorotan penggemar. Bermain di Old Trafford, gelandang Belanda itu tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam laga itu, Van de Beek dimainkan sebagai starter oleh Ralf Rangnick. Pemain yang bergabung dengan Setan Merah dari Ajax pada musim panas tahun lalu ditempatkan di lini tengah di belakang Jesse Lingard dan Juan Matta.

Pemain Belanda itu tidak mampu men-support pemain, tetapi malah membuat gawang Setan Merah kebobolan menjelang babak pertama berakhir akibat kesalahannya meloloskan bola ke arah Fabian Rieder.

Saat itu, Rieder tak menyiakan kesempatan. Dia langsung melepaskan tembakan setelah menguasai bola ke arah gawang dan tidak bisa dihalau kiper Dean Henderson. Gol itu membuat kedudukan imbang setelah tuan rumah unggul lewat gol Mason Greenwood pada menit kesembilan.

Penampilan Van de Beek seperti tidak memiliki keahlian seperti yang ditunjukkan ketika mewakili timnas Belanda U-19, memenangkan Eredivise dan membantu Ajax ke final Liga Eropa 2017 serta semifinal Liga Champions 2019.

Sejumlah penggemar Manchester United pun melontarkan komentar pedasnya yang ditujukan kepada pemain berusia 24 tahun tersebut setelah hasil imbang melawan Young Boys di laga akhir babak penyisihan Grup F Liga Champions itu.

Rangnick menduga terjadi kesalahan dalam perekrutan pemain pada musim panas 2020 sehingga berakibat pada kurangnya kreativitas dalam penguasaan bola.

Beberapa penggemar memperhatikan penambilan Van de Beek yang dinilai tidak bersemangat. Mereka berkomentar: “Tidak pernah melihat pemain United yang lebih overhyped seperti van De Beek.”

Penggemar lain menambahkan: “Anda dapat melihat mengapa Ole (Ole Gunnar Solskjaer) tidak menyukai Van de Beek, mengejutkan.”

Penggemar yang lain memberikan catatan: “Saya masih tidak mengerti apa keahlian Donny van de Beek.”

Salah satu penggemar memahami mengapa mantan manajer Manchester United, Solskjaer, tidak menyukainya. Namun, itu juga menjadi bagian dari kesalahannya karena tidak memberikan kesempatan bermain.

Bulan lalu, di mana para penggemar Setan Merah meneriakkan namanya saat dia melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Van de Beek mendapatkan banyak dukungan dari para penggemar.

Namun, Donny van de Beek gagal untuk menunjukkan dirinya pantas berada dalam klub besar seperti Manchester United. Penampilannya di lapangan tidak mencerminkan dia seorang pemain yang hebat. Tak sedikit penggemar yang menyayangkan performa pemain Belanda yang diketahui memiliki serangkaian prestasi.