Patah Kaki, Weidman Tak Bisa Bertarung Selama Setahun di UFC

Chris Weidman terancam tak bisa bertarung selama satu tahun di UFC usai mengalami patah kaki di UFC 261.

Cedera patah kaki yang dialami Weidman membuatnya tak bisa kembali dalam waktu cepat di UFC. Weidman pun sudah memperkirakan waktu penyembuhan yang dibutuhkan

“Cedera ini sangat parah namun saya akan melewatinya. Saya rasa butuh waktu delapan pekan sampai akhirnya saya bisa berjalan tanpa penyangga.”

 

“Untuk kembali berlatih, saya belum tahu. Mereka [dokter] berkata antara 6-12 bulan, saya akan kembali bisa melakukan itu,” kata Weidman dalam video yang diunggahnya.

Dengan kondisi tersebut, Weidmann hampir dipastikan tidak akan lagi bertarung di 2021 dan baru bisa kembali berlaga di pertengahan tahun depan.

Weidman juga memberitahukan bahwa titanium dipasang di tempat cedera patah tulang yang ia alami. Weidman dilarang mengangkat beban berat dan membebani kakinya secara berlebihan selama proses penyembuhan.

Apr 24, 2021; Jacksonville, Florida, USA; Uriah Hall (Red Gloves) reacts after Chris Weidman (Blue Gloves) broke his leg on the first kick of their fight during UFC 261 at VyStar Veterans Memorial Arena. Mandatory Credit: Jasen Vinlove-USA TODAY SportsUriah Hall menunjukkan rasa simpati usai Chris Weidman mengalami patah kaki. (USA TODAY Sports/Jasen Vinlove)

Kaki Weidman patah saat menghadapi Uriah Hall di UFC 261. Cedera patah tulang itu terjadi saat Weidman melepaskan tendangan ke arah kaki Uriah Hall.

Uriah Hall sendiri belum sempat melepaskan satu serangan pun di laga tersebut.Kaki Weidman patah seketika dan ia baru menyadarinya saat kaki tersebut coba mendaratkan kakinya ke matras. Weidman akhirnya dinyatakan kalah TKO.