Pedri, Pemain Paling Rajin di Euro 2020

Bintang muda timnas SpanyolPedri jadi pemain yang paling rajin di Euro 2020 (Euro 2021) bila ukurannya adalah total jarak yang ditempuh.

Hingga babak semifinal, Pedri sudah melakoni jarak tempuh dengan total 61,5 km. Pedri jauh lebih unggul atas gelandang-gelandang lain macam Tomas Soucek (57,8 km), Jorginho (57,7 km), dan Romo Freuler (56,1 km).

Kehadiran Pedri di tim inti La Furia Roja merupakan sebuah kejutan besar. Pedri mampu menjawab kepercayaan Luis Enrique dengan baik. Alhasil, Pedri jadi pemain yang sering dimainkan Enrique sepanjang gelaran Euro 2020 (Euro 2021).

 

Di babak semifinal, peran Pedri bakal menarik dinanti. Agresivitas Pedri bakal berguna bagi Spanyol untuk memenangkan perebutan bola melawan gelandang Italia macam Jorginho dan Marco Verratti.

Salah satu hal yang menarik dari Pedri adalah pemain berusia 18 tahun ini tidak akan mungkin tampil di Piala Eropa andai turnamen ini tak diundur ke tahun ini.

Soccer Football - Euro 2020 - Spain Training - Petrovsky Stadium, Saint Petersburg, Russia - June 30, 2021 Spain coach Luis Enrique during training REUTERS/Anton VaganovLuis Enrique menaruh kepercayaan besar pada Pedri. (REUTERS/ANTON VAGANOV)

Bila Euro 2020 digelar sesuai jadwal, Pedri tidak akan masuk dalam skuad Spanyol lantaran namanya belum tenar. Di tahun lalu, Pedri masih bermain di Las Palmas yang berlaga di Segunda Division.

Namun dalam waktu setahun, nasib Pedri berubah drastis. Pedri direkrut Barcelona awal musim 2020/2021 saat usianya belum genap 18 tahun.

Di musim perdananya bersama Barcelona, Pedri ternyata bisa memikat Ronald Koeman. Alhasil, Pedri bisa mendapat tempat di tim inti bahkan bermain hingga 52 laga di seluruh kompetisi yang dilakoni Barcelona musim lalu.

Penampilan Pedri di Barcelona yang pada akhirnya membuat pintu tim nasional Spanyol mulai terbuka untuk Pedri pada Maret 2021. Setelah itu, Pedri masuk dalam skuad Euro 2020 (Euro 2021) dan kini jadi salah satu andalan Enrique.

Tags :