Pemain Positif Covid, Arsenal Batalkan Tur Pramusim ke AS

Arsenal membatalkan tur pramusim ke Amerika Serikat setelah sejumlah pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19.
Dikutip dari Reuters, The Gunners dijadwalkan menjalani persiapan musim 2021/2022 di Negeri Paman Sam dengan melakoni turnamen mini Florida Cup bersama Everton, Inter Milan dan klub asal Kolombia, Millonarios.

Akan tetapi, rencana pramusim itu harus gagal setelah beberapa pemain tim asuhan Mikel Arteta itu terinfeksi virus corona. Arsenal tidak menyebutkan siapa saja para pemain yang positif Covid-19 tersebut.

“Dengan hasil positif Covid yang dimiliki sejumlah pemain yang akan mengikuti perjalanan ke Amerika besok, kami dengan menyesal terpaksa mundur dari Florida Cup,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

“Ini keputusan yang sulit untuk memastikan kesehatan para pemain serta staf kami,” ucap Arsenal menambahkan.
Di Florida Cup rencananya Arsenal akan menghadapi Inter Milan lebih dahulu pada Minggu (25/7). Pemenang duel tersebut akan meladeni pemenang Everton vs Millonarios pada Rabu, (28/7).

Sejauh ini Arsenal sudah melakoni dua pertandingan persahabatan dalam periode pramusim 2021/2022. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan dua kali menjalani pertandingan di Skotlandia.

Arsenal belum mendapatkan hasil bagus dalam dua pertandingan uji coba di Skotlandia tersebut. Setelah kalah 1-2 dari Hibernian, Arsenald itahan imbang Rangers 2-2.

Setelah membatalkan tur AS, klub asal Kota London itu tetap memiliki jadwal pramusim melawan Chelsea pada 1 Agustus dan meladeni Tottenham Hotspur pada 8 Agustus.

Tags :