Pendukung Rossi Ancam Bunuh Legenda MotoGP

Legenda MotoGP Marco Lucchinelli mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari pendukung Valentino Rossi setelah mengkritik The Doctor.
Lucchinelli mengatakan kehidupannya berubah sejak mengkritik Rossi. Juara dunia kelas 500cc musim 1981 itu sering mendapat ancaman dari pendukung Rossi melalui media sosial.

Lucchinelli mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari pendukung Rossi lewat media sosial. Pembalap yang menjadi juara dunia bersama Suzuki itu mengatakan keluarganya juga mendapat ancaman.

“Situasinya benar-benar mengganggu sejak kali terakhir saya melakukan wawancara, karena mengekspresikan opini, mereka menghina saya. Mengancam membunuh dan berharap saya, anak, dan ibu saya mati,” ucap Lucchinelli dikutip dari Marca.

Lucchinelli diserang pendukung Rossi setelah menyebut juara dunia Grand Prix sembilan kali itu seharusnya sudah pensiun. Lucchinelli mengeluarkan opini tersebut awal September 2021.

“Orang-orang di sosial media saat ini sudah seperti artis hebat. Saya hanya mengatakan satu hal, yang saya perhatikan kembali saat ini, bukan sesuatu komentar yang buruk,” ujar Lucchinelli.

“Saya mengungkapkan pendapat yang ada di pikiran ketika saya mengatakan Rossi seharusnya sudah pensiun,” sambung pria asal Italia itu.

Lucchinelli juga mendapat serangan dari Rossi langsung. Pembalap Petronas Yamaha itu mengaku tidak menyangka Lucchinelli akan mengkritiknya.

“Di masa lalu kami teman baik, dan setiap kami bertemu, dia selalu bersikap baik. Bisa kita katakan dia berusaha menjilat bokong saya. Saya tidak mengerti kenapa Lucchinelli bicara jelek. Setiap orang bisa memberikan opini, meski saya kecewa,” ucap Rossi.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna di Misano, 24 Oktober mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.