Penyesalan Arnautovic Gagal Singkirkan Italia di Euro 2020

 

Striker Austria, Marko Arnautovic meyakini timnya punya peluang untuk menyingkirkan Italia andai dinaungi keberuntungan di laga 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Arnautovic sempat mencetak gol ke gawang Italia lewat sundulan kepala dan sempat merayakan gol tersebut dengan penuh semangat. Namun gol tersebut dianulir wasit Anthony Taylor usai berdiskusi dengan wasit VAR.

“Sulit bagi saya untuk menemukan kata-kata yang tepat. Bila saja keberuntungan berpihak pada kami, kami bisa memenangkan laga itu dalam 90 menit.”

 

“Kami bermain sangat baik dan menciptakan kesempatan. Pujian bagi tim ini dan semua orang yang terlibat,” tutur Arnautovic seperti dikutip dari situs resmi Euro.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih Austria Franco Foda. Menurut Foda, Austria sudah menunjukkan perlawanan hebat sepanjang 120 menit pada Italia.

Austria's Marko Arnautovic, center, looks disappointed beside his teammates after losing the Euro 2020 soccer championship round of 16 match between Italy and Austria at Wembley stadium in London, Saturday, June 26, 2021. (Catherine Ivill/Pool via AP)Austria memberikan perlawanan sengit pada Italia sepanjang 120 menit. (AP/Catherine Ivill)

“Kami semua kecewa, tentu saja. Namun seluruh Austria bisa bangga terhadap tim ini.”

“Kalian bisa melihat dalam 120 menit ini adalah tim dengan penampilan yang sangat matang. Semua bisa melihat tim ini sangat lapar dengan semangat dan perencanaan yang baik. September nanti, kami akan bersiap sebaik mungkin karena kami ingin pergi ke Piala Dunia di Qatar,” ucap Foda.

Duel Italia vs Austria harus ditentukan lewat perpanjangan waktu setelah laga di waktu normal tetap berakhir imbang tanpa gol.

Italia mencetak dua gol melalui Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Austria baru bisa membalas lewat Sasa Kalajdzic namun tak dapat mencari gol tambahan hingga babak perpanjangan waktu usai. Italia ke perempat final dengan kemenangan tipis 2-1.