Pep Guardiola Minta Semua Fans Divaksin dan Bermasker di Stadion

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyerukan kepada suporter untuk divaksin dan mengenakan masker di stadion demi membatasi penyebaran COVID-19 dan menghindari dampak kemungkinan pertandingan digelar tertutup.

Klub-klub Liga Premier telah menikmati pertandingan dengan penonton musim ini setelah bermain hampir sepanjang musim lalu dan bagian dari musim sebelum itu di depan tribun kosong.

Inggris melaporkan rekor 122.186 kasus COVID-19 harian baru pada Jumat di tengah upaya negara itu memerangi lonjakan infeksi yang dipicu oleh varian Omicron.

“Jujur, saya tidak akan menyukainya,” kata Guardiola tentang prospek bermain di stadion tertutup tanpa penonton. “Tetapi kasus meningkat di seluruh dunia, tidak hanya di Inggris. Orang-orang (penonton) pergi ke stadion dan mereka bisa menulari atau tertulari,”.

“Di stadion, orang tidak memakai masker. Itu yang paling saya herankan… Kita harus mulai lagi — vaksinasi, booster jika ini yang diputuskan.”

“Saya percaya para ilmuwan karena mereka tahu persis (tentang virus), benar lebih dari yang kita tahu … Banyak orang tidak meninggal setelah divaksin. Kita harus mencoba melakukannya jika tidak, masalah lain akan datang.”

City yang diasuh Guardiola berada di puncak klasemen liga dengan 44 poin, unggul tiga poin dari Liverpool. Mereka akan menjamu Leicester City pada Minggu.