Pergantian Pemain Aneh Solskjaer Buat Man Utd Kalah

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan pergantian pemain yang aneh saat takluk 1-2 dari Young Boys di fase grup Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.
Man Utd memulai laga ini dengan baik.  The Red Devils bisa unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.
Namun, situasi pertandingan berubah drastis saat Aaron Wan-Bissaka diusir wasit pada menit ke-35. Young Boys lebih berani melakukan tekanan dan bisa menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol Nicolas Ngalameu (66′).

Dalam situasi imbang 1-1, Solskjaer melakukan pergantian pemain lainnya. Ia menarik keluar Ronaldo yang jadi pemain paling berbahaya Man Utd dan digantikan oleh Jesse Lingard.

Keputusan ini kemudian mengubah situasi permainan. Young Boys semakin percaya diri  dan berujung gol Jordan Siebatcheu memanfaatkan blunder Lingard pada masa injury time babak kedua.
Analis sepak bola, Paul Merson juga menyoroti pergantian pemain yang dilakukan Solskjaer. Ia mengatakan Solskjaer seharusnya mengganti Ronaldo dengan Mason Greenwood jika memutuskan menarik keluar CR7.

“Lihat pergantian pemain. Dia memasukkan Lingard untuk Ronaldo. Young Boys sangat ketakutan dengan Ronaldo dan ini tidak membantu karena Anda sudah bermain dengan sepuluh pemain. Young Boys mendorong garis pertahanan mereka karena tidak ada ancaman di belakang [setelah Ronaldo keluar],” ujar Merson seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tanpa ancaman itu, Anda tidak akan memenangi pertandingan. Jika Anda ingin menarik keluar Ronaldo, masukkan Mason Greenwood karena dia punya kecepatan,” ia melanjutkan.

Kekalahan ini membuat Man Utd menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Liga Champions. Posisi puncak ditempati Young Boys yang mengoleksi tiga poin.