Pernyataan Evan Dimas di FIFA: Jaga Harga Diri Indonesia

 

Evan Dimas menyatakan masih punya misi mempertahankan harga diri Timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia tak lagi punya peluang lolos di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun hal itu tak berarti Timnas Indonesia hanya sekadar menjalankan kewajiban di tiga sisa laga kualifikasi melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Evan Dimas menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan memburu kemenangan di tiga laga tersisa.

 

“Kami gagal menunjukkan kemampuan terbaik di laga-laga sebelumnya namun dengan tiga laga tersisa, saya berharap kami bisa mendapat hasil positif.”

“Pemain selalu punya pilihan di setiap laga dan saya memilih untuk memberikan yang terbaik untuk mempertahankan harga diri kami. Jadi kami harus memenangkan laga-laga tersebut, kata Evan Dimas di situs resmi FIFA.

Timnas Indonesia vs Oman pada laga uji coba di Dubai (29/5/2021)Timnas Indonesia bakal menjalani tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Media PSSI)

Tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini juga jadi ujian bagi kualitas Timnas Indonesia di bawah Shin Tae Yong.

“Shin Tae Yong mengantar Korea Selatan meraih hasil luar biasa jadi sebuah kehormatan bisa dilatih olehnya.”

“Saya akan memberikan seluruh kemampuan saya baik di latihan maupun pertandingan,” ucap Evan Dimas.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, disusul duel lawan Vietnam (7/6) dan Uni Emirat Arab (11/6).