Persebaya vs Tira Persikabo: Bajul Ijo Punya 5 Amunisi Baru

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso yakin bisa menjungkalkan Tira Persikabo dengan kehadiran lima muka baru di Stadion Wibawa Mukti pada pekan kedua Liga 1 2021, Sabtu (11/9).
Kelima pemain tersebut adalah Alie Sesay, Taisei Murakawa, Jose Wilkson, Bruno Moreira, dan Marselino Ferdinan. Empat nama pertama adalah pemain asing dan nama terakhir merupakan gelandang muda jebolan Timnas U-16.

Pada pekan pertama, saat tim berjulukan Bajul Ijo ini dilumat Borneo FC dengan skor 1-3, Aji tak bisa menurunkan empat pemain asing dan Marselino karena belum mendapat vaksin dosis kedua. Kini mereka telah memenuhi syarat.

Hal ini membuat Aji optimistis bisa menjungkalkan Tira Persikabo dan meraih poin perdana. Aji sadar hal tersebut tak akan mudah sebab tim yang dibina TNI itu dihuni pemain berpengalaman.

“Semua pemain sudah dievaluasi. Semua tahu, tujuh pemain kami absen, termasuk empat pemain asing. Nanti semua pemain kami bisa main. Mudah-mudahan hasilnya lebih baik dari pertama,” kata Aji dalam jumpa pers, Jumat (10/9).

“Yang jelas pemain asing pasti bisa dimainkan. Untuk main atau tidak lihat besok, tapi kemungkinan saya akan turunkan semua. Saya yakin kekuatan Persebaya akan lebih baik. Kalau Marselino Ferdinan kita akan lihat nanti,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemain-pemain yang sebelumnya dicadangkan, seperti Samsul Arif, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, kemungkinan tampil sejak menit awal. Aji ingin langsung menekan sejak menit pertama pertandingan.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko pun sadar dengan potensi bangkit Persebaya. Pria asal Belarusia ini mengaku pertandingan melawan Persebaya bakal panas. Kekalahan lawan pada laga perdana diyakininya memantik semangat bertanding.

Sama seperti Persebaya, Tira juga bisa menurunkan pemain asingnya yang sebelumnya absen: Veniamin Shumeyko dan Sergey Pushinyakov. Kehadiran dua amunisi ini diyakini akan membuat permainan Tira makin solid.

“Untuk melawan Persebaya mereka sudah tidak ada kendala. Laga ini akan berlangsung panas. Tambahan empat pemain asing akan membuat permainan Persebaya meningkat. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk tampil lebih baik,” kata Kriushenko.