Persib Pastikan Tidak Ada Pemain Lokal yang Hengkang

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono, menjamin tidak ada pemain lokal yang dicoret atau dilepas pada jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya klub berjulukan Maung Bandung itu telah melepas dua pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Kedua pemain itu berpisah dengan Persib setelah kontraknya yang berakhir pada akhir Desember 2021 itu tidak diperpanjang.

Dilepasnya Castillion dan Wander Luiz memunculkan sejumlah asumsi, Persib akan melakukan cuci gudang pemain di jendela transfer tengah musim ini.

Akan tetapi Teddy memastikan, tidak ada lagi pemain yang dilepas Persib. Terlebih para pemain lokal, karena mereka masih terikat kontrak dengan klub berjulukan Maung Bandung itu.

“Tidak ada (pencoretan pemain lokal), bisa saya pastikan kalau tidak ada pemain lokal kami yang dicoret,” kata Teddy kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Sebelumnya sempat tersiar kabar soal bakal hengkangnya sejumlah pemain lokal Persib. Dedi Kusnandar, Ardi Idrus, Frets Butuan, hingga Esteban Vizcarra adalah nama-nama yang santer dirumorkan hengkang dari skuad Maung Bandung.

Teddy memastikan kabar tersebut adalah hoaks. Pasalnya para pemain lokal masih terikat kontrak bersama Persib. Teddy menambahkan, kabar itu hanyalah isu bursa transfer.

“Itu kan hanya isu, mereka masih terikat kontrak bersama kami,” ungkap Teddy.

Ditanya mengenai adanya permintaan dari klub lain untuk memboyong pemain lokal Persib, dengan tegas Teddy menjawab, tidak ada.

“Tidak ada, kan pemain semua terikat kontrak,” tegas dia.

Belum berakhir

Persib merupakan salah satu kesebelasan yang menunjukkan pergerakan aktif di jendela transfer tengah musim ini. Sejauh ini sudah dua pemain baru didatangkan ke Bandung.

Dua pemain tersebut adalah David da Silva dan Bruno Cantanhede. Keduanya diproyeksi untuk menggantikan peran Castillion dan Wander Luiz sebagai duo penyerang Maung Bandung di putaran dua nanti.

Meski sudah meresmikan kedatangan dua pemain baru, pergerakan Persib di jendela transfer tengah musim diyakini belum akan berhenti. Apalagi Persib masih dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Paling santer adalah, isu soal bakal merapatnya Lerby Eliandry dan Hansamu Yama Pranata ke Bandung.

Teddy tidak memberikan pasti soal kebenaran kabar tersebut. Dia hanya menjawab, segala kemungkinan bisa terjadi selama jendela transfer masih dibuka.

“Belum. Tunggu saja sampai transfer window ditutup, 10 Januari kan. Sementara ini dua itu saja dulu,” kata Teddy.