Persija Jakarta Umumkan Rekrut Keenam Menjelang Paruh Kedua BRI Liga 1

Jakarta – Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain baru untuk paruh kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022. Mereka mengumumkan perekrutan Irfan Jauhari yang sebelumnya bermain untuk Persis Solo di Liga 2.

Dalam laman resminya, Persija menyatakan Jauhari hanya mendapatkan kontrak jangka pendek hingga akhir musim ini. Eks pemain Timnas U-19 tersebut merupakan keenam skuad Macan Kemayoran pada bursa transfer paruh musim.

“Eks striker timnas U-19 itu akan berseragam Persija hingga musim 2021/2022 tuntas. Dirinya akan menambah kekuatan lini depan Persija di mana sudah ada Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Osvaldo Haay, Marko Simic, dan Taufik Hidayat,” tulis Persija.

Pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001 itu menyatakan senang bisa bergabung di awah asuhan Pelatih Angelo Alessio. Dia pun bertekad membawa Persija memperbaiki posisi di akhir musim nanti.

“Persija adalah tim besar. Tentu saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan tim kebanggaan Ibu Kota. Saya akan berusaha skuad tenaga untuk dapat membantu Persija memperbaiki peringkat di klasemen,” kata Irfan.

Irfan Jauhari sebelumnya ikut membawa Persis Solo merebut gelar juara Liga 2 2021. Dia sebenarnya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Bali United. Kontrak Irfan bersama Bali United disebut baru akan habis pada akhir musim ini.

Di Persija Jakarta, Irfan akan menggunakan nomor punggung 70. Bermain sebagai sayap kanan, dia akan menjadi pelapis bagi Riko Simanjuntak yang merupakan pilihan utama Alessio. Selain itu, Irfan juga akan bersaing dengan pemain berusia 18 tahun Alfriyanto Nico.

Pada bursa transfer pemain paruh musim ini, Persija Jakarta telah mendatangkan lima pemain baru lainnya. Mereka adalah penyerang Makan Konate, bek tengah Ikhwan Ciptady, bek kiri Samuel Christianson, gelandang bertahan Ichsan Kurniawan, dan gelandang Ahmad Bustomi.

Pada paruh pertama BRI Liga 1 musim 2021-2022, Persija Jakarta menduduki posisi kedelapan klasemen dengan meraih 25 angka dari 17 laga. Skuad Macan Kemayoran akan memulai paruh kedua dengan menghadapi PSIS Semarang pada Kamis mendatang.