Persik Benahi Penyelesaian Akhir untuk Hadapi Bhayangkara

BANDUNG — Persik Kediri akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan berebut poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022).

Pelatih Persik, Javier Roca mengakui persiapan tim sudah matang. Dia pun membenahi penyelesaian akhir yang menjadi evaluasi dari laga sebelumnya.
“Dari permainan terakhir dimana kami bisa meraih banyak peluang tapi belum bisa cetak gol dan kami fokus untuk laitihan penyelesaian akhir agar kami bisa dapat poin penuh,” kata Javier dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (27/1/2022).
Javier memastikan akan ada rotasi yang dilakukan tim karena masih ada pemain yang tidak bisa tampil akibat cedera. Namun dia memastikan sudah menyiapkan skuad terbaik untuk menghadapi sang pemuncak klasemen.
Javier sadar bahwa posisi kedua tim di klasemen berbeda jauh. Apalagi cara menyelamatkan Persik yang saat ini berada di papan bawah hanya dengan poin penuh.
“Kami masih ada di posisi yang belum aman dan paling tidak kami harus maksimalkan untk bisa raih tiga poin besok,” kata Javier.
Javier memuji bagaimana Bhayangkara konsisten untuk bisa terus di papan atas. Menurutnya, calon lawan mereka memiliki permainan yang atraktid dan kompak.
“Soal peluang, saat peluit pertama itu masih imbang 50:50 sehingga peluang kami tetap terbuka, memang sangat berat untuk bisa melawan Bhayangkara tapi tetap dengan konsistensi dan kepercyaan kita maka kita masih bisa tiga poin,” kata Javier.
Sementara itu Javier memastikan pemain asing barunya, Marwin Angeles akan debut pada laga tersebut. Meskipun tidak penuh mengingat Marwis baru saja menyelesaikan masa karantina.
“Secara adminsitrasi dia mungkin bisa bermain, tapi secara permainan dia masih dalam tahap pemulihan karena dia baru selesai karantian, mungkin dia bisa bermain tapi tidak full game karena masih harus melalui perbaikan fisik tapi dia bisa debut bersama Persik,” kata Javier.