Persiraja Banda Aceh Kalah di Kandang Sriwijaya FC, Skor 2-0

Persiraja Banda Aceh kalah dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 2022/23 di kandang Sriwijaya FC, Stadion Atletik I Jakabaring, Palembang, pada Kamis (22/9) sore. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Habibi A Jusuf.

Persiraja Banda Aceh kalah dengan skor 2-0 di kandang Sriwijaya FC, Stadion Atletik I Jakabaring, Palembang, dalam lanjutan Liga 2, Kamis (22/9) sore. Foto: Instagram/@officialpersiraja1957© Disediakan oleh Kumparan

Sejak peluit pertama ditiup, kedua klub saling balas serangan. Usaha anak-anak Elang Andalas–julukan Sriwijaya FC, baru berbuah gol pada menit ke-41. Habibi Jusuf membuka gol perdana melalui sundulan setelah terima umpan lambung dari Zakaria.

Pada babak kedua, Laskar Rencong–julukan Persiraja–berupaya menyamakan kedudukan. Tapi pada menit ke-72 justru Sriwijaya FC yang menambah angka kemenangan.

Gol kedua tersebut kembali dicetak Habibi Jusuf. Setelah menerima umpan dari Bayu Setiawan, Habibi melakukan tendangan dari dalam kotak penalti dan membobol gawang Persiraja yang dikawal Aulia Rahmad. Skor 2-0 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan ini membuat Persiraja berada di peringkat 7 klasemen semenrara Grup Barat Liga 2 musim 2022/23 dengan perolehan 3 poin. Adapun Sriwijaya FC menduduki peringkat 4 dengan 8 poin.