Pesan Lengkap Kemarahan Ronaldo Digosipkan ke Madrid dan PSG

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengungkap pesan kemarahan menyusul rumor yang menyebut CR7 akan pindah ke Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Berikut isi pesan lengkap kemarahan Ronaldo.
Setelah dirumorkan akan direkrut PSG dan kembali ke Madrid dalam beberapa hari terakhir, Ronaldo menggunakan akun Instagram miliknya untuk meluruskan gosip yang beredar.

Ronaldo memastikan tidak akan kembali ke Madrid meski punya kenangan indah bersama Los Blancos selama sembilan tahun. Pemain asal Portugal itu mengatakan hubungannya dengan Madrid tinggal sejarah.
Penyerang 36 tahun itu juga memastikan rumor yang menyebut dia akan menggantikan posisi Kylian Mbappe atau kembali ke Manchester United adalah tidak benar.

Berikut pesan lengkap kemarahan Ronaldo melalui Instagram:

“Siapa pun yang mengenal saya tahu betapa fokusnya saya pada pekerjaan saya. Lebih sedikit bicara dan lebih banyak bertindak, ini adalah moto panduan saya sejak awal karier. Namun, mengingat semua yang telah dikatakan dan ditulis baru-baru ini, saya harus mengungkapkan posisi saya.”

Lebih dari rasa tidak hormat kepada saya sebagai manusia dan sebagai pemain, cara media yang sembrono dalam membuat berita mengenai masa depan saya tidak menghormati semua klub yang terlibat dalam rumor ini, juga kepada para pemain dan staf mereka.”

“Kisah saya di Real Madrid sudah tertulis [dalam sejarah]. Sudah terekam. Dalam kata-kata dan angka, dalam trofi dan gelar, dalam catatan dan berita utama. Itu semua ada di museum di Stadion Bernabeu dan juga ada di pikiran setiap penggemar klub. Terlepas dari apa yang sudah saya capai, saya ingat selama sembilan tahun saya memiliki hubungan kasih sayang yang mendalam dan rasa hormat untuk “Merengue aficion”, kasih sayang dan rasa hormat yang saya pertahankan sampai hari ini, dan yang akan selalu saya hargai. Saya tahu bahwa penggemar sejati Real Madrid akan terus memiliki saya di hati mereka, dan saya akan memiliki mereka di hati saya.”

Selain rumor di Spanyol saat ini, sering ada berita dan cerita yang mengaitkan saya dengan sejumlah klub di berbagai Liga, tanpa ada yang mencoba mencari tahu kebenaran yang sesungguhnya.”

“Saya memilih bersuara sekarang untuk mengatakan saya tidak bisa membiarkan orang terus bermain-main dengan nama saya. Saya tetap fokus pada karier dan pekerjaan saya, berkomitmen dan siap untuk semua tantangan yang harus saya hadapi. Yang lainnya? Yang lain hanya berbicara.”

Ronaldo sendiri masih memiliki kontrak satu tahun dengan Juventus. Dengan demikian Ronaldo bisa meninggalkan Turin dengan status bebas transfer jika tidak memperpanjang kontrak dengan Juventus tahun depan.