Pesta di Rumah Lionel Messi, Barcelona Sesumbar Juara La Liga

Skuad Barcelona sesumbar juara Liga Spanyol saat menggelar pesta di rumah Lionel Messi, Senin (3/5) waktu setempat.

readyviewed Usai menang 3-2 atas Valencia di pekan ke-34 La Liga, Minggu (2/5), seluruh pemain Barcelona mengadakan makan bersama yang di rumah Messi.

La Pulga menjamu rekan satu timnya dan juga staf klub di taman dengan menyajikan barbeque khas Argentina. Menu tersebut juga pernah disajikan saat makan-makan digelar di pemusatan latihan Blaugrana di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

 

Pesta di rumah Messi itu empat hari menjelang pertandingan krusial melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5). Laga itu akan jadi penentuan juara bagi Barcelona dan juga Atletico di musim ini.

Dikutip dari Mundo Deportivo, dalam pesta tersebut, para pemain Barcelona itu menyanyikan yel-yel ‘champeones, champeones’ yang biasa digaungkan dalam pesta juara.

Barcelona's Lionel Messi runs with the ball during the the Copa del Rey semifinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Sevilla FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday March 3, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Aksi Lionel Messi dalam pertandingan Copa Del Rey. (Foto: AP/Joan Monfort)

Laporan tersebut juga menyebutkan, jamuan itu merupakan yang pertama dari Messi kepada staf klub sejak pertama kali bergabung dengan Barcelona.

Acara tersebut dianggap peristiwa penting yang merupakan tanda komitmen Messi kepada rekan setimnya guna memenangkan La Liga sekaligus gelar ganda setelah juara Copa del Rey musim ini.

Pertemuan terakhir skuad Blaugrana di luar lapangan terjadi di sebuah restoran di Kota Barcelona pada Januari 2020. Peristiwa itu terjadi beberapa hari setelah Quique Setien menjadi pelatih klub asal Catalunya tersebut.

Sebaliknya, peluang lebih berat dimiliki Real Madrid karena masih menghadapi sejumlah tim papan atas seperti Sevilla dan Villarreal dalam sisa empat pertandingan terakhir.Saat ini Barcelona tertinggal dua poin di belakang Atletico dengan jumlah pertandingan sama, 34. Melihat sisa pertandingan, peluang kedua tim juara La Liga seimbang.