Phelan Perpanjang Kontrak, Solskjaer Diklaim Batal Dipecat MU

Perpanjangan kontrak asisten pelatih Mike Phelan disebut mengamankan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United.
Karier Solskjaer bersama Man Utd diklaim akan lebih lama setelah dewan klub memperpanjang kontrak Phelan yang pernah menjadi asisten pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Dikutip dari Mirror, Man United memperpanjang kontrak Phelan sebagai asisten Solskjaer hingga 2024 mendatang. Pelatih 54 tahun itu jadi pelatih tim utama Setan Merah sejak Solskjaer menempati posisi caretaker MU pada Desember 2018. Phelan kemudian jadi ‘tangan kanan’ Solskjaer sejak Mei 2019.

Berita tentang perpanjangan kontrak Phelan akan menguntungkan Solskjaer yang juga akan bekerja sama dengan Man Utd hingga 2024.

Saat ini Solskjaer tengah dalam tekanan setelah MU gagal menang dalam dua pertandingan beruntun di Liga Inggris usai kalah 0-1 dari Aston Villa  dan diimbangi Everton 1-1 di Old Trafford.

Mike Phelan pernah jadi orang kepercayaan Sir Alex Ferguson. (AFP/FRANCK FIFE)
Tekanan yang didapat Solskjaer merupakan imbas dari kekalahan Man Utd dari Young Boys, 1-2, di Liga Champions dan tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah 0-1 dari West Ham United.

Meski demikian, Mirror melaporkan kesepakatan baru dengan Phelan menekankan komitmen Man United terhadap posisi Solskjaer. MU dinilai tidak akan melakukan perubahan posisi pelatih dalam waktu dekat.

Phelan bukan saja mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson, tetapi juga eks andalan Man United. Selama berseragam MU, Phelan tampil dalam lebih dari 100 pertandingan sejak 1989 hingga 1994.

Dalam kariernya sebagai pemain Man Utd, Phelan membawa The Red Devils memenangi trofi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, hingga Piala Winners.

Tags :