Philippe Coutinho Resmi Balik ke Premier League

Teka-teki masa depan Philippe Coutinho akhirnya terjawab sudah. Penggawa Barcelona itu dikonfirmasi akan balik lagi ke Premier League untuk membela Aston Villa.

Nasib Coutinho bisa dibilang tidak begitu jelas dalam dua musim terakhir di Barcelona. Sebab, tidak masuk ke dalam rencana Ernesto Valverde dan Ronald Koeman.

Begitu pun setelah Xavi Hernandez datang, Coutinho juga tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Makanya, pemain asal Brasil itu dilaporkan ingin hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim dingin ini.

Pada Jumat sore WIB, 7 Januari 2021, Barcelona resmi mengumumkan masa depan Coutinho. Klub berjuluk Azulgrana itu mengonfirmasi bahwa Coutinho bakal bergabung dengan Aston Villa.

Aston Villa Datangkan Coutinho dengan Status Pinjaman

Menurut keterangan resmi Barcelona, Coutinho pindah ke Aston Villa bukan dengan status pembelian permanen. Dia hanya dipinjamkan ke klub yang kini dibesut oleh Steven Gerrard.

Aston Villa meminjamnya dengan durasi selama enam bulan. Namun, The Villans memiliki opsi mempermanenkan Coutinho pada akhir musim ini.

Aston Villa pun dilaporkan akan menanggung sebagian besar gaji Coutinho. Sedangkan, sisanya akan dibayar oleh Barcelona.