Piala Sudirman: Indonesia Yakin Atasi Malaysia

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky yakin tim Indonesia mampu mengalahkan Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Jumat (1/10).
Indonesia akan ditantang Malaysia di babak perempat final dalam upaya merebut gelar Piala Sudirman kedua. Indonesia lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021 sebagai juara Grup C, sementara Malaysia lolos sebagai runner-up Grup D.

Mengomentari hasil drawing, Rionny yakin Indonesia bisa mengatasi perlawanan Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman. Meski begitu Rionny mengingatkan Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk tidak terlalu percaya diri.

“Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark,” ucap Rionny.

“Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia,” ujar Rionny dalam rilis resmi PBSI.

Lebih lanjut Rionny mengatakan kekuatan Indonesia untuk melawan Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021 ada di nomor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.

“Untuk tunggal putra, kekuatannya ramai. Meski begitu saya harapkan semua sektor bisa ambil poin,” ucap Rionny.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan dini hari tadi, Indonesia berada di blok bawah. Tim Merah Putih terhindar bertemu China dan Korea Selatan sebelum babak final. Namun Indonesia berpeluang menghadapi tim kuat, Jepang, di semifinal jika mampu mengalahkan Malaysia di perempat final Sudirman Cup 2021.