Piala Super Jerman: Haaland Melempem di Dortmund vs Bayern

Penyerang Erling Haaland tumpul pada pertandingan Piala Super Jerman Borussia Dortmund vs Bayern Munchen yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/8) dini hari waktu Indonesia.
Dalam laga itu Bayern menang 3-1 atas Dortmund  lewat gol yang dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-41 dan 74, serta satu gol Thomas Muller pada menit ke-49. Satu-satunya gol balasan Dortmund dicetak Marco Reus pada menit ke-64.

Haaland yang jadi andalan Dortmund dalam laga tersebut gagal membobol gawang Bayern yang dijaga Manuel Neuer.

Haaland tampil penuh dalam pertandingan tersebut, akan tetapi pemain asal Norwegia itu kesulitan mengoyak gawang juara bertahan Bundesliga.

Pergerakan Haaland ‘dimatikan’ pemain baru Bayern Dayot Upamecano. Bek asal Prancis itu memenangi 9 dari 12 duel langsung dengan Haaland.
Dibandingkan dengan penyerang senior Robert Lewandowski, performa Haaland juga kalah mengagumkan.

Pada babak pertama Lewandowski bisa mencetak satu gol dari tiga tembakan, sedangkan Haaland gagal mencetak gol dari total 1 tembakan.

Sentuhan bola Lewandowski juga sedikit lebih unggul dibandingkan Haaland pada 45 menit pertama. Lewandowski 19 kali menyentuh bola, Haaland 17 kali.

Haaland memiliki peluang emas mencetak gol pada babak pertama di menit ke-39. Akan tetapi kesempatan mencetak gol itu digagalkan kiper Neuer.

Trofi Piala Super Jerman ini jadi yang pertama bagi pelatih baru Julian Nagelsmann bersama skuad Bayern.