Pickford Diminta Main Lebih Tenang di Italia vs Inggris

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengatakan kiper Inggris Jordan Pickford harus bisa tampil lebih rileks dan tenang saat bersua Italia di final Euro 2020 (Euro 2021). Mourinho menyoroti secara khusus penampilan kiper Everton itu. Mourinho menilai Pickford kerap memperlihatkan kegugupan dalam menjaga pos di bawah mistar The Three Lions. “Saya pikir dia [Pickford] satu-satunya yang menunjukkan tanda tidak berada dalam performa terbaiknya, tampak gugup,” ujar Mourinho kepada talkSPORT seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Bahkan ketika bola ada di tangannya dia selalu terburu-buru. Saya dia harus santai, dia harus tetap tenang,” kata Mourinho melanjutkan. Mourinho menilai dua hal itu jadi yang paling krusial buat Pickford saat menghadapi Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Oleh karena itu, Mourinho menyarankan seluruh elemen di tim Inggris untuk bisa membantu Pickford bermain dengan santai.
“Karena hal yang terpenting buat kiper bukan membuat penyelamatan yang mustahil, tapi untuk tidak membuat kesalahan mendasar, apa yang kami sebut sebagai kesalahan konyol,” ucap Mourinho.

Pickford sejauh ini jadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar Inggris. Pemain berusia 27 itu juga menjawab kepercayaan pelatih Gareth Soutgate dengan tampil lumayan bagus di bawah mistar. Pickford sudah tampil dalam enam pertandingan dan baru kebobolan satu gol. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Pickford terjadi saat Inggris menang 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020.