Pique dalam Sepekan: Ribut dengan Griezmann, Tolak Messi

Bek Barcelona Gerard Pique menjadi sorotan dalam sepekan terakhir. Selain ribut dengan Antoine Griezmann saat Barcelona dikalahkan PSG, Pique juga dikabarkan tidak ingin main dengan Lionel Messi musim depan.

Pique sempat terlibat cekcok dengan Griezmann ketika Barcelona dihajar PSG 1-4 pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Selasa (16/2).

Pique tertangkap kamera kesal dengan Griezmann yang dianggapnya terlalu tinggi dalam bermain. Kata-kata kasar kemudian dikeluarkan kedua pemain.

 

“Kita terlalu tinggi, ayolah yang benar sialan! Main yang benar bodoh! Kamu yang persetan, kita menderita dan kamu tidak membantu. Kita sudah lima menit menderita. Kita semua lari sampai lelah,” ujar Pique kepada Griezmann.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku tidak mempermasalahkan insiden ribut Pique dengan Griezmann saat melawan PSG.

“Bagi saya di pertandingan ada banyak emosi, jadi normal hal seperti itu terjadi di antara pemain. Penting bagi pemain untuk komunikasi, tidak ada waktu untuk berbicara dengan manis atau mengatakan tolong. Saya tidak masalah, saya suka itu,” ujar Koeman.

Keributan dengan Griezmann bukan satu-satunya yang membuat Pique di bawah sorotan dalam sepekan terakhir. Bek 34 tahun itu juga dikabarkan media Spanyol, Don Balon, telah mengambil keputusan kontroversial.

Pique yang sudah beberapa kali dikabarkan kesal dengan Lionel Messi, diklaim mengambil keputusan untuk tidak mau menjadi rekan setim La Pulga musim depan. Pique bahkan dikabarkan siap pensiun jika Messi memutuskan bertahan di Barcelona musim depan.

Pique sebelumnya dikabarkan kecewa dengan keputusan Messi ingin meninggalkan Barcelona awal musim ini. Pique juga tidak suka dengan sikap Messi yang bertikai dengan mantan presiden Josep Bartomeu.Messi diyakini ingin meninggalkan Barcelona setelah kontraknya di Camp Nou berakhir musim ini. Namun, kandidat Presiden Barcelona Joan Laporta memastikan akan berusaha mempertahankan Messi di Camp Nou.