Pochettino Pernah Mengira Ditipu Kabar Messi ke PSG

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino pernah mengira dirinya ditipu ketika diberitahu oleh Direktur PSG Leonardo soal kabar Lionel Messi yang akan bergabung dengan timnya.
Legenda Argentina, Lionel Messi secara mengejutkan melakukan perpindahan klub dari Barcelona ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021.

Messi pindah ke PSG setelah Barcelona terkendala masalah keuangan yang menghambat untuk memperbarui kontrak La Pulga.

Tetapi ketika Pochettino mendengar kabar Messi akan gabung PSG, dia berpikir itu hanya lelucon.

“[Direktur olahraga PSG] Leonardo menelepon saya dan berkata ‘Kemungkinan itu ada. Apakah Anda suka atau tidak?’ Hal baiknya adalah dia menelepon saya untuk bertanya,” kata Pochettino saat diwawancara di radio Spanyol El Partidazo de COPE dikutip dari Insider.

“Saya berkata pada diri sendiri: ‘Apakah ini sebuah pertanyaan?’ Saya pikir itu lelucon, bukan? Tentu saja,” kata Pochettino, dia menjawab Leonardo ketika dia menyadari dirinya tidak sedang dikerjai.

Messi secara luas diakui sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Pemain berusia 34 itu telah memenangkan enam Ballons d’Or, dan mencetak 474 gol bersama Barcelona.

Pochettino mengatakan dia menawarkan untuk pergi dan menjemput Messi ketika dia mengetahui Leonardo sebenarnya tidak bercanda.

“Saya mengatakan kepadanya: ‘Apakah kita harus pergi dan menjemputnya? Apakah saya harus mengemudikan van?’ Dan saat itulah negosiasi dimulai,” ucap Pochettino.

“Sejak saat itu Leonardo menelepon saya setiap malam untuk memberi tahu saya bagaimana perkembangan situasinya.”

Messi awalnya telah setuju gajinya dipotong demi bertahan di Barcelona, tetapi kesulitan keuangan klub membuat Tim Catalunya tidak punya cara untuk mempertahankannya.

“Semua orang berasumsi Messi akan terus di Barcelona. Sementara banyak klub yang bermimpi memiliki Messi saat dia menjadi bebas transfer,” ucap Pochettino.

“Sejak PSG menunjukkan minat, Leo ingin datang ke sini. Semuanya terjadi sangat cepat. Kami harus menyoroti pekerjaan yang dilakukan oleh Leonardo, oleh presiden kami dan semua eksekutif klub yang dalam dua atau tiga hari dapat menyelesaikan perekrutan pemain terbaik di dunia.”

Tags :