Pogba Dituding Jadi Penyebab Prancis Tersingkir di Euro 2020

Gelandang Manchester United Paul Pogba dituding jadi salah satu penyebab Prancis tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021) usai kalah adu penalti 4-5 (3-3) dari Swiss di Stadion Nasional Arena, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Dua legenda Liga Inggris, Roy Keane dan Patrick Vieira menilai Pogba tidak bisa menjaga keseimbangan lini tengah Les Bleus saat melawan Swiss hingga akhirnya tim asuhan Didier Deschamps itu harus angkat koper lebih dahulu.

Roy Keane menyebut Pogba begitu mengesankan saat menyerang, tetapi tampil buruk saat harus membantu pertahanan.

 

“Tidak diragukan lagi akan membuat frustrasi [bermain dengan Pogba], tetapi ini semua adalah bagian dari karakter Paul yang orang suka lihat dan itu hebat,” kata Keane kepada ITV dikutip dari Metro.

“Tapi kemudian saya melihat gol kebobolan mereka saat injury time ketika dia ceroboh di lini tengah, itulah bagian yang sangat saya kritisi,” ucap Keane menambahkan.

Legenda Man United itu menilai, Pogba hanya kurang dewasa saat bermain. Karena itu, eks pemain Juventus tersebut hanya lebih memprioritaskan menyerang dibanding belajar membantu pertahanan.

 

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - Hungary v France - Puskas Arena, Budapest, Hungary - June 19, 2021 France's Paul Pogba in action with Hungary's Nemanja Nikolic and Adam Nagy Pool via REUTERS/Tibor IllyesPaul Pogba disebut bagus dalam menyerang tetapi kurang saat bertahan. Pool via REUTERS/TIBOR ILLYES)

“MU memiliki masalah ini. Bisakah dia bermain di dua lini tengah? Dia mungkin tidak bisa, dia tidak memiliki kedisiplinan,” kata Keane.

“Bahkan, hari ini dia membuat Anda frustrasi. Dengan kualitasnya dalam menyerang, dia kurang disiplin dalam bertahan. Para pemain top bisa menyerang dan bertahan dengan sama baiknya, dan Paul tidak bisa,” tutur Keane melanjutkan.

Komentar senada dilontarkan mantan pemain timnas Prancis, Vieira. Legenda Arsenal itu merasa Pogba membutuhkan sosok senior yang bisa membantunya di lini tengah.

 

“Ini membuat frustrasi, karena dia bisa memberi lebih dari apa yang sudah dia berikan kepada tim,” ucap Vieira menambahkan.”Jika dia bermain di sebelah Roy [Keane], mungkin dia akan jadi pemain yang berbeda karena dia membutuhkan seseorang di belakangnya yang bisa menempatkannya dalam tekanan,” kata Vieira.

Tags :