Pole MotoGP Italia 2021, Quartararo Ciut Lawan Ducati

 

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tak cukup percaya diri menghadapi MotoGP Italia 2021 kendati bakal start dari posisi terdepan.

Quartararo menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap asal Prancis itu mengalahkan rival-rivalnya, termasuk rider-rider Ducati.

Pemimpin klasemen pembalap MotoGP 2021 tersebut berharap bisa melesat selepas start meninggalkan Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller.

 

“Kecepatan di setiap lap begitu ketat. Motor kami begitu hebat dan enak ditunggangi. Tetapi semua berbeda di saat balapan. Ada banyak kesempatan menyalip di Doha. Saya berharap start berjalan baik,” ujar Quartararo.

“Saya balapan sendirian di akir pekan, tetapi manuver menyalip sulit di sini. Kami tak akan mengalami masalah dengan Suzuki, tetapi Ducati begitu cepat. Kami tahu posisi kami, tetapi kami akan mencoba yang terbaik,” tambahnya dilansir dari Speedweek.

Quartararo adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang menempati posisi dalam tiga baris start pertama di MotoGP Italia. Tiga pembalap Yamaha lainnya berada di luar posisi start 9 besar.

Franco Morbidelli menempati urutan ke-10, disusul Maverick Vinales yang bakal start dari posisi ke-13. Sementara Rossi bakal mengawali balapan di posisi start ke-19.

Quartararo akan berada satu baris dengan dua pembalap Ducati, Bagnaia dan Zarco. Sementara di baris kedua terdapat Aleix Espargaro, Miller, dan Brad Binder. Miguel Oliveira akan menempati posisi pertama di baris ketiga disusul duet Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir.