Portugal Menang 7-0, Ronaldo Cetak Gol ke-102

Cristiano Ronaldo berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan  Portugal 7-0 atas Andorra pada laga persahabatan. Kini ia sudah mencetak 102 gol untuk tim nasional.

Di laga tersebut, Ronaldo tidak dipasang sebagai pemain inti. Portugal memilih menurunkan Trincao, Paulinho, dan Pedro Neto sebagai trio lini serang.

Tanpa Ronaldo, Portugal tetap punya kelas di atas Andorra. Di babak pertama, mereka sukses memimpin 2-0.

 

Ronaldo lalu masuk di babak kedua menggantikan Pedro Neto. Dengan kehadiran CR7 di lapangan, Portugal mencetak lima gol tambahan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0.

Portugal's Cristiano Ronaldo, left, prepares to come onto the field during the international friendly soccer match between Portugal and Andorra at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Nov. 11, 2020. (AP Photo/Armando Franca)Cristiano Ronaldo baru turun bermain di babak kedua. (AP/Armando Franca)

Ronaldfo turut mencetak satu gol di laga tersebut. Pemain Juventus ini menunjukkan kehebatannya dalam duel udara lewat gol sundulan. Gol Ronaldo membuat Portugal memimpin 6-0 sebelum Joao Felix menutup parade gol Portugal ke gawang Andorra.

Tambahan satu gol ke gawang Andorra membuat Ronaldo kini telah mencetak 102 gol untuk timnas Portugal.

Catatan itu membuat Ronaldo kini hanya tertinggal tujuh gol dari Ali Daei yang masih memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk tim nasional.

Kesempatan Ronaldo untuk kembali menambah koleksi gol di tim nasional hadir pada duel UEFA Nations League beberapa hari ke depan.

Namun tantangan untuk mengejar rekor gol Ali Daei tidak akan mudah karena Portugal bakal bertemu Prancis dan Kroasia di lanjutan UEFA Nations League.