Portugal Tersingkir, Bukti Tendangan Bebas Ronaldo Jelek

 

Kegagalan Portugal mengalahkan Belgia di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) menambah catatan panjang daftar tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang tak akurat.

Dalam pertandingan melawan Belgia, Ronaldo menghadirkan ancaman dari tendangan bebas. Ada dua tendangan bebas yang dieksekusi sang kapten.

Yang pertama, bola menuju gawang dan masih bisa diantisipasi Thibaut Courtois. Sementara bola tendangan bebas kedua yang diambil Ronaldo membentur pagar betis.

 

Dalam kiprah di turnamen besar internasional, Piala Eropa dan Piala Dunia, Ronaldo sudah melepaskan total 51 tembakan bebas dan hanya satu yang membobol gawang lawan.

Menurut catatan yang dikutip dari Insider, Ronaldo sudah melepaskan 28 tendangan bebas di Euro tanpa ada satupun yang berbuah gol. Sementara di Piala Dunia, Ronaldo menembak 23 kali dari situasi bola mati dan hanya satu yang berhasil mengoyak gawang lawan.

Catatan tendangan bebas Ronaldo di level internasional masih lebih bagus ketimbang bersama Juventus dalam tiga musim terakhir. Ketika membela Juventus, Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol tendangan bebas dari 70 percobaan.

Gol-gol Ronaldo di Euro 2020 datang dari dua situasi open play saat melawan Hungaria dan Jerman. Sementara tiga lainnya berasal dari titik putih, satu ketika membobol gawang Hungaria dan dua dalam laga melawan Prancis.Ronaldo yang kini memuncaki daftar top skor Euro 2020 terancam. Dengan koleksi lima gol, Ronaldo kini hanya unggul satu gol atas bomber Republik Ceko Patrik Schick. Selain Schick masih ada pula Romelu Lukaku yang sudah tiga kali membobol gawang lawan.