Potensi All England Final di Liga Champions dan Liga Europa

Potensi All England Final di kompetisi Eropa: Liga Champions dan Liga Europa musim ini terbuka lebar.

Hal itu menyusul peluang Manchester United dan Arsenal untuk lolos ke final Liga Europa mengikuti jejak Manchester City dan Chelsea yang sudah dipastikan melaju ke final Liga Champions musim ini.

Manchester United akan bertandang ke markas AS Roma pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (7/5) dini hari WIB.

 

Man Utd memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke final Liga Europa karena readyviewed membawa bekal kemenangan besar 6-2 atas Roma pada leg pertama di Old Trafford.

Apalagi, Roma saat ini dalam performa yang menurun lantaran tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Roma menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir.

Manchester United's Edinson Cavani, left, celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, April 11, 2021. (Matthew Childs/Pool via AP)Selebrasi pemain Manchester United saat berpesta gol ke gawang Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa. (Foto: AP/Matthew Childs)

Sementara Arsenal akan menjamu Villarreal di Stadion Emirates pada leg kedua semifinal Liga Europa. Pada leg pertama di Spanyol, Arsenal kalah 1-2.

Kans Arsenal untuk lolos ke final Liga Europa juga masih terbuka lebar. Kemenangan 1-0 cukup bagi Arsenal melaju ke final Liga Europa.

Ketika itu Liverpool berhadapan dengan Tottenham Hotspur di final Liga Champions. Sedangkan, Chelsea bertemu Arsenal di final Liga Europa. Jika Man Utd dan Arsenal bisa mendampingi Man City dan Chelsea ke final kejuaraan Eropa, maka momen ini akan mengulang kejadian pada musim 2018/2019, di mana saat itu juga terjadi All England Final di kompetisi Eropa.

Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham 2-0 di Madrid. Sementara, Chelsea menjadi juara Liga Europa usai membungkam Arsenal 4-1 di Azerbaijan.